Uncategorized

Ini 5 Hal yang harus Kamu Lakukan di Saat Musim Gugur di Karuizawa

autumn

Karuizawa, adalah sebuah kota resor kecil di Prefektur Nagano, merupakan tujuan populer berkat suasana santai dan resor mewahnya. Di ketinggian 1.000 meter (3.281 kaki) diatas permukaan laut, suhu dingin menghasilkan warna musim gugur yang menakjubkan. Dan berikut, kita telah merangkum lima alasan lain yang menakjubkan untuk menjelajahi kota ini.

  1. Berbelanja (Shopping)

shopping

Cuaca dingin sangat bagus untuk berbelanja, terutama ketika banyak dari distrik perbelanjaan terbaik di Karuizawa ini berada di area terbuka!

Outlet mall yang terletak di sisi selatan kota, dekat Hotel Karuizawa Prince, adalah surga para pembelanja yang luas dengan lebih dari 200 toko. Kamu dapat menemukan segala sesuatu dari barang fashion, peralatan olahraga dan barang-barang outdoor disini. Di samping itu terdapat  beberapa restoran dan kafe yang sempurna untuk recharge diri kamu dengan minuman hangat.

Kyu-Karuizawa atau Old Karuizawa, sekitar 1 kilometer (0,6 mil) di posisi utara Karuizawa adalah rumah bagi Karuizawa Ginza, seorang pedagang jalanan yang sangat berpengaruh selama periode Edo (1603-1868). Toko-toko di sepanjang jalan yang merangkul para wisatawan dan merupakan rumah bagi kafe tradisional, restoran dan toko-toko suvenir yang menjual selai yang diproduksi secara lokal dan madu (Manca dunia).

  1. Ziplining

ziplining

Untuk pecandu adrenalin, Hotel Karuizawa Prince menawarkan ziplining melalui sebuah perusahaan bernama Zipline Adventure di lereng ski mulai awal musim gugur.

Wisatawan harus menempuh tiga kali perjalanan dan setelah itu berjalan 90 menit sampai 2 jam ke atas pendakian (tergantung kamu jalannya).

  1. Mendaki Gunung (Hiking)

hiking

Nagano dikenal karena keindahan alam dan ada banyak jalan menuju ke daerah-daerah terpencil. Gunung Asama, yang penuh tantangan, sebuah gunung merapi aktif dengan tinggi 2.568 meter (8425 kaki), merupakan salah satu 100 Gunung Jepang terkenal. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2009. Meskipun demikian, pejalan kaki diminta untuk tetap menjauh dari daerah terlarang. Asap belerang bisa berbahaya untuk tubuh, jadi kamu perlu mewaspadai peringatan yang kalian lihat di jalan. Setiap hiker memiliki kecepatan mereka sendiri, tetapi disarankan kamu harus pulang disaat jam 6 sore.

Jika gunung merapi tidak menyerang kamu disaat Hiking, ada juga Karuizawa Wild Bird Sanctuary (Yacho no Mori), rumah bagi lebih dari 80 spesies burung tinggal, serta hewan Serow Jepang yang disebut Kamoshika. Taman ini bebas untuk dimasuki, tapi untuk perjalanan lain, kamu harus memesan perjalanan melalui Picchio Visitor Center.

  1. Pemandian Air Panas (Onsen)

onsen

Karuizawa adalah rumah bagi ryokan mewah (hotel tradisional Jepang) Hoshino Resort. Jika kamu ingin berbelanja secara Royal, perumahan Hoshinoya Karuizawa mungkin adalah puncak dari kemewahan di kota ini. Tapi, ada onsen yang lebih kecil atau pemandian air panas, yang disebut Tombo no Yu yang melayani hari-turis.

Onsen ini terletak di dasar gunung berhutan, dengan bak mandi indoor dan outdoor diisi dengan air panas mengepul yang dikatakan dapat meremajakan kulit dan menyembuhkan segala sesuatu dari nyeri saraf hipertensi.

Apapun pemandian panas lokal musim semi yang kamu pilih, berendam di onsen adalah cara yang santai untuk tetap hangat pada musim gugur! Ya kan~ 🙂

  1. Bersepeda di Kumoba Pond

bicycle

Bersepeda adalah cara yang bagus untuk melihat wilayah utama Karuizawa. Jalan-jalan yang lebar dan toko-toko menghiasi kota, dan sangat dekat dengan stasiun shinkansen. Selain itu, banyak rumah musim panas dirancang dengan indah yang tersimpan di lembah pohon belang-belang yang terbaik saat dilihat menaiki sepeda.

Salah satu tujuan musim gugur yang paling populer di Karuizawa adalah kolam Kumoba, kolam kecil dengan puluhan pohon maple Jepang ditanam di sekitar itu. Sebuah jalan setapak mengelilingi kolam, memungkinkan pengunjung untuk berfoto ria di dekat pohon-pohon dan satwa liar di sekitarnya. Pada hari yang cerah, air kolam terlihat warna merah scarlet dan emas dari warna daun yang berguguran dan kolam berubah menjadi pemandangan yang sangat indah.

Nah, jadi kalau kalian ke Jepang gak ada salahnya mampir ke Karuizawa dan mencoba aktivitas outdoor yang udah disebut diatas. Pasti bakal jadi kenangan yang gak akan terlupakan deh. 🙂

Source: Allabout-Japan

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s